Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Tasyrik, Prabowo Salurkan Sapi Kurban untuk Ponpes dan Ormas di Jawa Barat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 30 Juni 2023, 21:08 WIB
Hari Tasyrik, Prabowo Salurkan Sapi Kurban untuk Ponpes dan Ormas di Jawa Barat
Sapi kurban Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Di hari kedua Iduladha 1444 Hijriah atau hari tasyrik, Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto menyalurkan hewan qurban puluhan ekor sapi kepada pondok-pondok pesantren dan organisasi keagamaan di Jawa Barat.

Sapi-sapi kurban itu di antaranya diterima Ponpes Buntet, Habib Empang, Ponpes Suryalaya, Ponpes Albaghdadi, Buya Syakur, Ponpes Daarut Tauhid, Ponpes Daar El Hikam, dan Ponpes At Taqwa.

Kemudian beberapa organisasi keagamaan yang menerima hewan kurban ada PWNU Jawa Barat dan sejumlah PCNU di Jawa Barat. Serta Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat, Pengurus HMI, PMII, dan Persis Jawa Barat.

"Harapan kami bahwa dengan diberikannya sumbangan hewan kurban ini kepada masyarakat merupakan sarana kita mudah mengingat untuk tetap peduli kepada sesama," ujar Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mewakili Prabowo dalam keterangan tertulis, Jumat (30/6).

Adapun salah satu hewan kurban yang disumbangkan Prabowo merupakan seekor sapi "Sapruy" dengan bobot mencapai 1,3 ton yang diserahkan kepada Pondok Pesantren Buntet, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Pimpinan Pondok Pesantren Buntet, KH Adib Rofiuddin Izza mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas sumbangan hewan kurban berupa sapi “Sapruy” dari Prabowo Subianto kepada masyarakat khususnya di lingkungan pondok.

"Pada momentum Iduladha 1444 H ini, Pak Prabowo menyumbangkan hewan-hewan kurban tersebut kepada kami sebagai bentuk rasa syukur dan apresiasi kepada seluruh lapisan masyarakat," kata Kiai Adib. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA