Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lewat Forum Warga, Bawaslu Tingkatkan Pengawasan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 30 Juni 2023, 16:11 WIB
Lewat Forum Warga, Bawaslu Tingkatkan Pengawasan
Anggota Bawaslu RI Lolly Suhenty/Ist
rmol news logo Pengawasan partispatif dalam pelaksanaan Pemilu 2024 digenjot Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Cara yang digunakan adalah membuat program Forum Warga.

Anggota Bawaslu RI Lolly Suhenty menjelaskan, pihaknya tidak bisa bekerja sendiri mengawasi Pemilu 2024, mengingat keterbatasan SDM dan cakupan wilayah kerja yang luas.

“Untuk mewujudkan pemilu yang berintegritas dibutuhkan partisipatif masyarakat melalui pengawasan partisipatif,” ujar Lolly kepada wartawan, Jumat (30/6).

Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu RI itu mengatakan, program Forum Warga merupakan satu instrumen untuk membuka keterlibatan masyarakat lebih luas.

Nantinya, Lolly memastikan program Forum Warga bisa diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat yang konsen dalam kepemiluan.

“Forum Warga Pengawasan Partisipatif dilaksanakan melalui pertemuan lansung secara tatap muka dan/atau media daring sesuai dengan kebutuhan,” urainya.

Lebih lanjut, mantan Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Barat itu menuturkan komitmen Bawaslu memperluas pengawasan oleh masyarakat.

“Penyelenggaraan pengawasan partisipatif dilakukan melalui sejumlah program pengawasan partisipatif yang diinisiasi Bawaslu,” demikian Lolly menambahkan. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA