Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Condong ke Prabowo Mewacana di Luar Negeri, Ali Rifan: Posisinya Tetap Dua Kaki

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 30 Juni 2023, 13:52 WIB
Jokowi Condong ke Prabowo Mewacana di Luar Negeri, Ali Rifan: Posisinya Tetap Dua Kaki
Kebersamaan Presiden Joko Widodo dengan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo/Net
rmol news logo Wacana yang diangkat The Straits Times Singapura, tentang arah politik Presiden Joko Widodo condong ke Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dianggap bukan satu hal yang sudah pasti.

Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia Ali Rifan, menilai, berita di The Straits Times Singapura tidak sesuai fakta di Indonesia.

“Presiden belum menentukan sikap final ke salah satu, antara Prabowo atau Ganjar,” kata Ali kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (29/6).

Menurutnya, Jokowi sebagai presiden dua periode tidak ingin visi pembangunan yang dikerjakan dan sudah berjalan, terhenti hanya karena pergantian kepemimpinan.
 
“Dugaan saya justru Presiden Jokowi akan di posisi dua kaki,” sambungnya.

Mahasiswa doktoral Universitas Indonesia itu meyakini Jokowi tetap mendukung Prabowo sebagai bakal Capres Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR), tapi juga bakal Capres koalisi PDIP Ganjar Pranowo.

“Karena itu Jokowi akan mengikuti Capres yang tinggi secara elektoral, itu yang akan didukung, meski bicara dukungan hanya ke dua nama itu ya,” demikian Ali. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA