Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

LRT Jabodebek Bakal Segera Diresmikan Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 28 Juni 2023, 21:18 WIB
LRT Jabodebek Bakal Segera Diresmikan Jokowi
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menjajal LRT Jabodebek bersama Menhub Budi Karya Sumadi/Ist
rmol news logo Dalam waktu yang tidak lama lagi, Light Rail Transit (LRT) Jabodebek akan segera beroperasi. Kehadiran LRT ini diharapkan dapat mengurangi kemacetan di Jakarta.

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi meninjau langsung Depo LRT Jabodebek di Jatimulya, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (28/6).

"Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengucapkan terima kasih kepada Menteri Perhubungan RI sehingga LRT ini nanti bisa bermanfaat untuk masyarakat, khususnya masyarakat yang bekerja di Jakarta dan tinggal di Bekasi dan sekitarnya," kata Heru.
 
Kasetpres itu menegaskan, LRT Jabodebek merupakan hasil karya anak bangsa dan akan diresmikan Presiden RI Joko Widodo pada 18 Agustus mendatang.
 
"LRT ini bisa dimanfaatkan nanti setelah diresmikan oleh Bapak Presiden. Sekali lagi kita berterima kasih karena karya anak bangsa dapat kita gunakan dengan baik dan diharapkan dapat dirawat bersama," ujar Heru.
 
LRT Jabodebek bisa mengangkut sekitar 500.000 penumpang per hari. Dengan begitu, transportasi berbasis rel Kereta Rel Listrik (KRL) dan LRT Jabodebek akan dapat mengangkut penumpang sebanyak 1,7 juta per hari. Angka ini mendekati 50 persen perjalanan yang akan terjadi di Jakarta.
 
Uji coba LRT Jabodebek akan dimulai tanggal 12 Juli 2023 hingga 18 Agustus 2023. Selama uji coba, masyarakat bisa menikmati LRT Jabodebek dengan tarif Rp 1 per penumpang.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA