Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tentukan Sikap Politik Agustus, Golkar jadi Bandul Kekuatan Koalisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 28 Juni 2023, 14:59 WIB
Tentukan Sikap Politik Agustus, Golkar jadi Bandul Kekuatan Koalisi
Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin/Net
rmol news logo DPP Partai Golkar yang dijadwalkan akan menentukan sikap dan arah politik pada bulan Agustus 2023 mendatang diyakini akan mengubah peta koalisi Pemilu 2024.

Sebab, Partai Golkar merupakan salah satu partai politik yang besar dan bersejarah di Indonesia.

Demikian disampaikan Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu, Rabu (28/6).

“Iya kelihatannya akan mengubah peta ya. Golkar akan menjadi bandul kekuatan bagi koalisi yang akan dilabuhi,” kata Ujang.

Menurut pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia ini, koalisi yang akan dipilih oleh Partai Golkar akan ketiban untung nantinya. Sebab walau bagaimana pun partai yang dinakhodai Airlangga Hartarto itu pemenang kedua terbesar di pada pemilu sebelumnya.  

“Jadi ya bagaimanapun ya Agustus nanti itu menjadi sejarah sendiri bagi perkoalisian di 2024 nanti,” demikian Ujang.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurul Arifin mengungkapkan Partai Golkar menargetkan bakal menentukan sikap politik dan poros koalisi untuk menghadapi Pemilu 2024 dalam waktu dua bulan mendatang.

“Kita menunggu, karena masih ada kurang lebih kalau kata ketua umum kami sih 2 bulan inilah kita akan tentukan, kita mau berkoalisi dengan siapa begitu, paling telat Agustus,” ungkap Nurul kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (27/6).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA