Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Andika Perkasa Berpeluang jadi Kuda Hitam Pendamping Ganjar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 27 Juni 2023, 19:13 WIB
Andika Perkasa Berpeluang jadi Kuda Hitam Pendamping Ganjar
Andika Perkasa bersama Ganjar Pranowo saat hadiri perayaan puncak Bulan Bung Karno di GBK, Jakarta/Net
rmol news logo Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa dinilai memiliki kapabilitas untuk mendampingi Ganjar Pranowo sebagai calon Wakil Presiden RI. Andika Perkasa disebut salah satu kandidat yang cocok untuk diusung PDIP.

“Jenderal Andika itu salah satu kuda hitam, beliau itu mempunyai jiwa pemimpin yg merakyat sama seperti pak Jokowi,” kata Ketua umum Indonesia Maju 34, Anwar Husin kepada wartawan, Selasa (27/6).

Menurut Anwar peluang Andika Perkasa untuk jadi bakal cawapres Ganjar masih sangat terbuka. Namun pasangan itu bakal terwujud tergantung elit PDIP juga partai pengusungnya.

Pakar hukum pidana itu juga menyebut jika pernyataan Ketua DPP PDI-P Puan Maharani pada saat acara puncak peringatan bulan Bung Karno yang menyebut ada wajah lama dan baru yang berpotensi mendampingi Ganjar di Pilpres 2024 menjadi sinyal untuk Andika.

“Nama pak Andika jarang disebut, tapi tiba-tiba muncul di acara peringatan bulan Bung Karno, apakah ini sebuah pertanda?” ucap Anwar.

Rupanya, nama Andhika Perkasa bukan saja masuk dalam pusaran ketua tim sukses. Andhika disebut pantas untuk mendampingi Ganjar sebagai bakal Cawapres. Nama Andhika sudah setahun ke belakangan menjadi pembicaraan di sejumlah hasil survey nasional yang juga menyebut namanya.

Mantan Panglima TNI itu juga pernah disebut menjadi kandidat pendamping Anies Baswedan yang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Namun nama Andhika tenggelam begitu saja. rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA