Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puji TNI dalam Bantu Masyarakat, Syarief Hasan: Bukan Isapan Jempol

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 26 Juni 2023, 04:59 WIB
Puji TNI dalam Bantu Masyarakat, Syarief Hasan: Bukan Isapan Jempol
Wakil Ketua MPR RI, Syarief Hasan/Net
rmol news logo Kinerja TNI mendapat apresiasi Wakil Ketua MPR RI, Syarief Hasan. Karena selain bekerja menjaga kedaulatan NKRI, TNI juga kerap membantu rakyat yang tengah kesulitan.

Pujian ini disampaikan Syarief Hasan saat melakukan sosialisasi Empat Pilar di Pondok Pesantren Raudhatul Islamiah, Bogor, Minggu (25/6).

Program-program TNI, menurut Syarief, terlihat berupaya membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Keberhasilan itu patut diacungi jempol dan kita dukung bersama. Sukses ini membuktikan bahwa TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat. Itu bukan isapan jempol semata,” kata Syarief Hasan, melalui keterangannya, Minggu (25/6).

Dia kemudian mencontohkan berbagai program pemberdayaan dilakukan oleh para prajurit TNI yang bertugas di Papua.

“Terbukti, keberadaan TNI di sana semakin dibutuhkan bukan hanya untuk menjaga keamanan, tetapi juga meningkatkan perekonomian warga,” tuturnya.

Oleh karena itu, Syarief menilai eratnya hubungan warga dengan TNI, seperti yang terjadi di Intan Jaya Papua, merupakan hasil dari keberadaan TNI yang sering merespons kebutuhan dan kesulitan warga. Termasuk dalam sektor ekonomi dan kesejahteraan.

“Kami berharap TNI semakin menunjukkan jati dirinya seperti yang dulu ditunjukkan oleh Panglima Besar Soedirman, yaitu selalu ada bersama rakyat,” demikian Syarief Hasan. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA