Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cukup Bayar Rp 15 Ribu, Masyarakat Tambora Dapat Sembako dari Sahabat Sandi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 25 Juni 2023, 18:40 WIB
Cukup Bayar Rp 15 Ribu, Masyarakat Tambora Dapat Sembako dari Sahabat Sandi
Kegiatan penjualan sembako murah oleh elemen UMKM Sahabat Sandi Uno/Ist
rmol news logo Ratusan paket sembako dijual dengan murah oleh kelompok UMKM Sahabat Sandi Uno untuk masyarakat di Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Kegiatan ini, sengaja digelar untuk mengurangi beban ekonomi saat harga sembako mengalami kenaikan.

Harga sembako yang dijual yakni sebesar Rp 15 ribu saja dari harga normal Rp 70 ribu, yang terdiri dari beras, minyak, gula dan teh.

"Sembako lagi naik, melihat kondisi itu, saya dipercaya sebagai ketua untuk mengadakan kegiatan ini, supaya masyarakat terbantukan dan ekonomi kembali pulih," kata Ketua UMKM Sahabat Sandi Uno Jakarta Barat, Noval Nur Akbar dalam keterangan tertulis, Minggu (25/6).

Nantinya, kata Noval, relawan Sahabat Sandi akan memperluas wilayah untuk memberikan paket sembako murah. Salah satunya, dengan membuka bazar sembako murah untuk masyarakat .

"Pertama kali kami mengadakan kegiatan tersebut, antusias masyarakat sangat tinggi. Ini kalau dihitung harganya Rp 70 ribu tapi masyarakat cuma tebus Rp 15 ribu. Kita akan lanjutkan, kita keliling terus di wilayah Jakarta Barat," tuturnya.

Noval menyampaikan, kegiatan itu sebagai wujud apresiasi pada sosok Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno yang selalunaktif menghadirkan solusi bagi kesulitan yang dialami masyarakat.

"Kami UMKM Sahabat Sandi Jakarta Barat dan Pak Sandiaga Uno akan terus memberikan program-program yang tepat sasaran dan tepat manfaat untuk masyarakat contohnya seperti pelatihan-pelatihan," demikian Noval.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA