Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sama-sama di Pemerintahan Jokowi, PDIP Harap Golkar, PKB, dan PAN Gabung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Minggu, 25 Juni 2023, 03:28 WIB
Sama-sama di Pemerintahan Jokowi, PDIP Harap Golkar, PKB, dan PAN Gabung
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto/RMOL
rmol news logo PDI Perjuangan berharap Partai Golkar, PKB dan PAN bisa bergabung di Pilpres 2024 mengusung Ganjar Pranowo. Kebersamaan seperti saat ini, masih sama-sama berada di koalisi pendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Hal itu menyusul pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang mengungkapkan bahwa Partai Golkar, PKB, dan PAN masih pikir-pikir akan bergabung dengan PDIP mengusung Ganjar Pranowo.

“Tentu saja kami berharap karena kita sama-sama mengusung pemerintahan Presiden Jokowi, mari kita lanjutkan,” kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan seusai puncak perayaan Bulan Bung Karno (BBK) 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (24/6).

Hasto mengatakan, sesuai arahan Megawati bahwa partainya hingga saat ini terbuka untuk partai-partai yang ingin bergabung dengan PDIP di Pilpres 2024.

Meskipun, pihaknya tetap menghormati kedaulatan masing-masing-masing partai untuk menentukan arah politiknya di kontestasi demokrasi lima tahunan.

“Kami menghormati kedaulatan setiap partai, apakah mau mengambil keputusan kerjasama dengan PDIP mengusung Pak Ganjar atau tidak,” demikian Hasto.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA