Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perayaan Puncak Bulan Bung Karno 2023, PDIP Undang Presiden hingga Ketum Parpol

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 23 Juni 2023, 18:16 WIB
Perayaan Puncak Bulan Bung Karno 2023, PDIP Undang Presiden hingga Ketum Parpol
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto/RMOL
rmol news logo Puncak perayaan Bulan Bung Karno (BBK) 2023 yang akan digelar pada Sabtu besok (24/6), akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo hingga para ketua umum partai politik.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan seusai meninjau gladi bersih BBK 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU-GBK), Jakarta, Jumat sore (23/6).

“Ya, ada beberapa ketua umum yang memang diundang. Di luar itu juga Bapak Presiden, Bapak Wakil Presiden, dan beberapa menteri di Kabinet Indonesia Maju sudah menyatakan untuk berkenan hadir,” ungkap Hasto.

Namun begitu, Hasto masih enggan menyebut spesifik ketua umum parpol mana saja yang telah mengkonfirmasi bakal menghadiri hajatan akbar perayaan Bulan Bung Karno tersebut.     

Hasto mengatakan, pihaknya akan melaporkan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bahwa seluruh ketua umum siapa saja yang akan datang.

“Sehingga besok pagi akan kami sampaikan setelah ada konfirmasi secara lengkap,” tuturnya.

Hasto menambahkan, tak hanya Presiden, Menteri Kabinet, dan Ketum parpol, dua ormas Islam terbesar di Indonesia seperti Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU) juga turut diundang untuk acara besok.

“Dari kalangan NU, Muhammadiyah, tokoh-tokoh agama, kami undang di dalam acara ini. Sehingga ini menunjukkan representasi dari Indonesia raya kita yang majemuk,” demikian Hasto.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA