Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wacana Rekonsiliasi SBY-Mega, Demokrat Apresiasi Optimisme Puan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 23 Juni 2023, 14:28 WIB
Wacana Rekonsiliasi SBY-Mega, Demokrat Apresiasi Optimisme Puan
Puan Maharani saat bertemu Agus Harimurti Yudhoyono, beberapa waktu lalu/Net
rmol news logo DPP Partai Demokrat menyambut baik sikap Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, terkait wacana rekonsiliasi Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Puan mengaku optimis rekonsiliasi itu bisa terwujud.

“Kami apresiasi pernyataan Mbak Puan. Kita semua menyambut baik wacana rekonsiliasi Partai Demokrat dan PDIP. Ini harapan bersama,” kata Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (23/6).

Menurut dia, pengalaman PDIP dan Partai Demokrat yang sama-sama pernah menjadi the ruling party dan pernah menjadi oposisi, tentu memiliki banyak catatan dan pengalaman bernilai penting bagi bangsa dan negara.

“Masing-masing menyadari bahwa bangsa sebesar ini, majemuk, dengan kompleksitas problem, memerlukan kolaborasi dan sinergi seluruh elemen bangsa, termasuk kerjasama lintas partai untuk menunaikan seluruh janji-janji kemerdekaan. Itu semangat kita bersama,” tuturnya.

Namun, terkait Pilpres 2024, kata Kamhar, Demokrat dan PDIP saling memahami dan menghargai posisi pada koalisi serta Capres masing-masing.

“Partai Demokrat dan Mas Ketum AHY memiliki keimanan politik yang kuat dan istiqomah pada kesepakatan yang telah dibangun bersama di Koalisi Perubahan untuk Persatuan, yang telah menetapkan Mas Anies Baswedan sebagai Capres,” kata Kamhar.

Seperti diketahui, sebelumnya Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, mengatakan, pihaknya optimistis rekonsiliasi Megawati dengan SBY bakal terwujud.

“Kalau saya meyakini dan optimistis, (rekonsiliasi) tidak akan pernah ada jalan buntu,” kata Puan, kepada wartawan, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (22/6).rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA