Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Projo Sulut Mufakat Usulkan Prabowo-Airlangga pada Pemilu 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 22 Juni 2023, 19:46 WIB
Projo Sulut Mufakat Usulkan Prabowo-Airlangga pada Pemilu 2024
Konferensi Daerah (Konferda) DPD Projo Sulawesi Utara mufakat untuk mengusulkan pasangan calon presiden-wakil presiden Prabowo Subianto-Airlangga Hartarto pada Pemilu 2024/Ist
rmol news logo Dewan Pimpinan Daerah Pro Jokowi (DPD Projo) Wilayah Sulawesi Utara mufakat untuk mengusulkan pasangan calon presiden-wakil presiden Prabowo Subianto-Airlangga Hartarto pada Pemilu 2024.

Ketua Projo Sulut Vebry Heryadi mengatakan, keputusan itu diambil dalam Konferensi Daerah (Konferda) DPD Projo Sulut, di Hotel Luwansa Manado, Sulawesi Utara, Kamis (22/6).

"Kami mendukung capres Prabowo Subianto karena dia pemimpin berani dan sangat paham ekonomi global. Selain itu Prabowo memiliki ikatan emosional dengan Sulawesi Utara karena ada darah Minahasa," ujar Vebry.

Di sisi lain, kata dia, Konferda Projo Sulut memilih bakal cawapres Airlangga Hartarto karena telah membuktikan pengalamannya di bidang ekonomi, yakni dalam kapasitasnya sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Selain itu, lanjutnya, baik Prabowo dan Airlangga punya modal politik yang mapan. Yakni, Prabowo sebagai Ketua Umum Partai Gerindra dan Airlangga sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

Vebry menegaskan, usulan 11 perwakilan DPC Projo kabupaten/kota di Sulut ini akan dibawa ke Rapat Kerja Nasional (Rakernas) VI Projo.

"Keputusan Konferda Projo Sulawesi Utara akan dibawa sebagai bahan pertimbangan bersama untuk mendukung capres-cawapres di tahun 2024," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA