Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kembali Nyaleg, Mukhtarudin Urai Tantangan Golkar Menuju Kemenangan di 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 22 Juni 2023, 17:15 WIB
Kembali Nyaleg, Mukhtarudin Urai Tantangan Golkar Menuju Kemenangan di 2024
Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Golkar, Mukhtarudin/Net
rmol news logo Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 menjadi tantangan tersendiri bagi Partai Golkar untuk kembali menjadi partai nomor satu.

Untuk mewujudkan tujuan tersebut, Golkar perlu menjalankan strategi khusus, yakni penguatan suara tokoh di daerah.

"Dengan kekuatan tokoh, maka Golkar di mata masyarakat dianggap sebagai salah satu partai yang mampu menjawab secara teknis dan terukur dari segala macam permasalahan yang dihadapi," kata anggota DPR RI Fraksi Golkar, Mukhtarudin, Kamis (22/6).

Golkar, kata dia, harus tumbuh dari tokoh-tokoh teknokrat di daerah yang selama ini menjadi lumbung suara di tengah badai efek ekor jas sosok kuat di Pilpres 2024.

"Ketokohan teknokrat di daerah ini harus ditopang dengan kemampuan menjawab problem sentral yang selama ini dialami masyarakat di daerah," sambungnya.

Anggota DPR dapil Kalimantan Tengah ini lantas mencontohkan persoalan ekonomi di daerahnya. Di tengah tantangan ekonomi politik global yang semakin menguat, ada tiga problem utama yang terjadi di Kalteng.

Pertama, kata dia, perang dagang antara Indonesia dan Uni Eropa terkait penolakan ekspor nikel mentah. Kebijakan Indonesia ini dibalas dengan larangan impor produk hasil deforestasi hutan berupa minyak sawit dan turunannya oleh Uni Eropa.

Kedua, terkait kekhawatiran Presiden Joko Widodo agar Indonesia bisa keluar dari jebakan negara berpenghasilan menengah (middle income trap) pada tahun 2030.

"Saat ini Indonesia memang masih mengalami bonus demografi yang bisa memacu pertumbuhan ekonomi, namun akan berakhir di tahun 2036," jelas Mukhtarudin.

Tantangan ketiga, terkait kelanjutan pembangunan infrastruktur proyek strategis nasional IKN Nusantara pasca perhelatan Pilpres dan Pileg di tahun 2024.

Tiga persoalan tersebut bersinggungan dengan daerah, baik secara langsung maupun tidak langsung. Maka dari itu, Mukhtarudin menilai perlu kiprah tokoh daerah untuk bisa menyuarakan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat setempat.

Gambaran persoalan tersebut juga perlu digodok sebagai salah satu strategi Golkar agar bisa mengerek ke puncak perolehan suara pada Pemilu 2024.

"Oleh karena itu, saya menyatakan diri siap menjawab tantangan dan peluang dengan kembali maju sebagai calon anggota legislatif dari Golkar. Semoga Allah SWT meridhoi," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA