Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPRD DKI Gelar Paripurna Istimewa HUT Kota Jakarta, Ada Bang Yos

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 22 Juni 2023, 11:59 WIB
DPRD DKI Gelar Paripurna Istimewa HUT Kota Jakarta, Ada Bang Yos
Gubernur DKI Jakarta periode 1997-2007, Sutiyoso atau akrab disapa Bang Yos/RMOL
rmol news logo Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-496 Kota Jakarta, Kamis (22/6).

Rapat ini dipimpin langsung Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi dan dihadiri Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono bersama jajaran pejabat Pemprov DKI lainnya.

Menariknya, rapat paripurna istimewa HUT Jakarta ini turut dihadiri Gubernur DKI Jakarta periode 1997-2007, Sutiyoso atau akrab disapa Bang Yos.

"Setiap tahunnya masyarakat Jakarta merayakan hari ulang tahun kotanya. Perayaan hari ulang tahun Kota Jakarta ini hendaknya tidak hanya menjadi acara seremonial semata," kata Prasetio.

Kota Jakarta sendiri memiliki berbagai keberagaman yang ada seperti suku, etnis dan agama. Politikus PDIP itu lantas berharap keberagaman tersebut jangan dijadikan sebagai media konflik.

"Keberagaman tersebut hendaknya dapat dijadikan sebagai sarana mengukir berbagai karya untuk kemajuan Kota Jakarta," pungkasnya.

Tema HUT ke-496 DKI Jakarta, yaitu “Jakarta: Jadi Karya untuk Nusantara”. Tema ini dipilih untuk menggambarkan kesiapan Jakarta melepas status Ibukota yang akan pindah ke Ibukota Nusantara di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA