Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bahas Peningkatan Pembangunan Desa, DPD RI Teken Kerjasama dengan Dubes Belgia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 22 Juni 2023, 04:39 WIB
Bahas Peningkatan Pembangunan Desa, DPD RI Teken Kerjasama dengan Dubes Belgia
BKSP DPD RI saat teken kerjasama pembangunan dengan Dubes Belgia/Ist
rmol news logo Membahas peningkatan kerja sama bilateral antara Indonesia dengan Belgia yang dilakukan di daerah, Bahas Badan Kerja Sama Parlemen (BKSP) DPD RI melakukan rapat kerja dengan YM. Duta Besar Belgia untuk Indonesia Frank Leon L. Felix. Salah satunya adalah di sektor pendidikan, pariwisata, budidaya perikanan, dan juga maritim.

Ketua BKSP DPD RI Sylviana Murni menjelaskan bahwa kerjasama ini merupakan kesempatan yang baik bagi DPD RI dan Kedutaan Besar Belgia untuk membangun komunikasi dan dialog dalam rangka memperkuat hubungan dan kemitraan kedua negara di berbagai bidang.

Sylviana juga menjelaskan bahwa peningkatan kerja sama antara Indonesia dengan Belgia memiliki manfaat yang besar bagi kedua negara. Apalagi Indonesia merupakan pemimpin ASEAN dan Belgia merupakan pendiri Uni Eropa. Dengan demikian, adanya kerja sama ini akan menjadi jembatan kemitraan dan kolaborasi antara kedua kawasan.

"Salah satunya adalah implementasi jaringan Desa ASEAN untuk membangun One Vilage One Product dan Desa Wisata," demikian Sylviana dalam rapat kerja di DPD RI, Rabu (21/3/2023).

Lebih lanjut, Sylviana menjelaskan dengan potensi ekonomi yang dimiliki banyak daerah, Indonesia akan dapat menjadi bagian dari rantai nilai nilai global

"Dari perekonomian dan pariwisata Belgia yang telah terintegrasi dengan ekonomi dan wisata global," jelas Sylviana.

Sylviana hadiri penandatanganan kerjasama didampingi beberapa senator lainnya, diantaranya: senator DPD RI dari Nusa Tenggara Timur Abraham Liyanto, Senator dari Kepulauan Bangka Belitung Darmansyah Husein, Frank Leon L. Felix, Senator DPD RI dari Sulawesi Selatan Lily Amelia Salurapa, Senator dari Sumatera Utara Badekenita Br Sitepu, dan Senator dari DI Yogyakarya Hilmy Muhammad.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA