Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP KBB Sudah Siapkan Kekuatan untuk Menangkan Pemilu 2024 Sejak 3 Tahun Lalu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 20 Juni 2023, 22:50 WIB
PDIP KBB Sudah Siapkan Kekuatan untuk Menangkan Pemilu 2024 Sejak 3 Tahun Lalu
Ketua DPC PDIP KBB, Ida Widaningsih/RMOLJabar
rmol news logo Sejak 3 tahun lalu, PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mempersiapkan strategi untuk memenangkan Pemilu serentak 2024. Khususnya Pemilu Legislatif (Pileg).

Bahkan, hingga saat ini, konsolidasi internal partai terus dilakukan PDIP sebagai bentuk keseriusan untuk menjaga kejayaan PDIP di KBB.

Ketua DPC PDIP KBB, Ida Widaningsih mengatakan, sebagai bentuk pengaplikasian strategi politik, PDIP terus melakukan penguatan struktur partai. Mulai dari tingkat kabupaten hingga tingkat Rukun Warga (RW).

Selain itu, lanjut Ida, PDIP juga melakukan penjaringan terhadap para relawan melalui konsolidasi 50 bakal calon legislatif (Bacaleg) yang ikut dalam kontestasi Pileg 2024 mendatang.

"Itulah tahap awal konsolidasi melalui struktur partai dan konsolidasi melalui bacaleg," ucap Ida saat ditemui pada kegiatan Konsolidasi PDIP di Hotel Augusta Lembang, KBB, Selasa (20/6).

Menghadapi Pemilu serentak 2024, dia menerangkan, tidak ada kesulitan berarti bagi PDIP KBB. Mengingat untuk Pileg 14 Februari nanti, PDIP KBB kembali diperkuat petahana yang telah berhasil meraih kursi pada Pileg 2019 lalu.

"Jadi tinggal kita membangun emosional dengan masyarakat, apalagi kalau dewan yang sudah punya program yang ditanamkan kepada masyarakat," ujarnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Meskipun diperkuat petahana, dia menegaskan, seluruh bacaleg PDIP memiliki kekuatan yang sama. Sehingga memiliki kesempatan dan peluang yang sama untuk memeroleh kursi legislatif.

"InsyaAllah bacaleg-bacaleg kita potensinya besar karena berisikan para tokoh partai, kepala desa, birokrasi, tokoh pemuda, dan petahana juga," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA