Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua Panja Garansi RUU Kesehatan Akomodasi Kepentingan Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 20 Juni 2023, 00:54 WIB
Ketua Panja Garansi RUU Kesehatan Akomodasi Kepentingan Masyarakat
Ketua Panja RUU Kesehatan Emanuel Melkiades Laka Lena/RMOL
rmol news logo Komisi IX DPR RI dan pemerintah sepakat membawa Rancangan Undang Undang (RUU) Kesehatan untuk disahkan ke tingkat II dalam Rapat Paripurna mendatang.
 
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI sekaligus Ketua Panja RUU Kesehatan Emanuel Melkiades Laka Lena menjamin, RUU Kesehatan mengakomodasi kepentingan banyak pihak baik dari tenaga kesehatan maupun masyarakat.

"Substansi yang selama ini disampaikan oleh berbagai pihak bahkan menjadi isu demonstrasi ke DPR, hampir bisa dipastikan sebagian besar itu sudah masuk," ujar Melki di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (19/6).

Menurut Melki, tenaga kesehatan sebagai garda terdepan sudah sepatutnya mendapat haknya untuk mendapatkan perlindungan hukum yang baik.

“Kami harapkan agar semua pihak bisa menerima menjadi aspirasi bersama dan bisa kita laksanakan dan ini akan menjadi wajah baru dunia kesehatan tanah air,” sambung Politikus Partai Golkar itu.

Tercatat, tujuh fraksi di Komisi IX DPR RI menyetujui RUU Kesehatan dibawa ke paripurna, sementara Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menolak.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA