Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Musda JMSI Sumut Alot, Pemilihan Ketua Pengda Diserahkan ke Pusat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 19 Juni 2023, 18:03 WIB
Musda JMSI Sumut Alot, Pemilihan Ketua Pengda Diserahkan ke Pusat
Musyawarah Daerah (Musda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumatera Utara/Ist
rmol news logo Musyawarah Daerah (Musda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumatera Utara berlangsung dinamis di Hotel Grand Inna, Medan, Senin (19/6).

"Musda berlangsung sangat dinamis, namun tetap terjaga kondusif dan berakhir sukses," ujar Ketua Bidang Pengembangan Potensi Daerah Pengurus Pusat JMSI, Abdullah Rasyid.

Musda I JMSI Sumut dipimpin oleh tiga pimpinan, yakni dari JMSI Pusat Abdullah Rasyid; Yoko Susilo Chou dari Pengurus Daerah JMSI Sumut; dan Lilik Riyadi sebagai Ketua Pengcab JMSI Medan.

Dalam Musda tersebut, sempat terjadi dinamika hingga mengakibatkan beberapa hal krusial gagal disepakati peserta. Salah satunya adalah penyampaian laporan pertanggungjawaban Pengda JMSI Sumut periode sebelumnya.

"Seyogianya Musda ini diagendakan untuk memilih Ketua Pengda JMSI Sumut periode 2023-2027. Namun, dinamika yang terjadi menyebabkan agenda pemilihan Ketua Pengda JMSI Sumut tidak berhasil dijalankan," tegasnya.

Dengan demikian, usulan peserta Musda tersebut akan dibawa menjadi bahan pertimbangan saat rapat pleno PP JMSI. Di Musda, berkembang dua nama kandidat Ketua Pengda JMSI Sumut, salah satunya diusulkan oleh peserta Musda dari unsur Pengcab.

"Usulan itu akan saya bawa ke DPP untuk menjadi pertimbangan dalam rapat pleno PP. Nanti PP JMSI yang akan memberi keputusan terkait hasil Musda I JMSI Sumut," tutup Abdullah Rasyid.

Di sisi lain, Plt Ketua Pengda JMSI Sumut, Aulia Andri sekaligus penanggung jawab Musda I JMSI Sumut bersyukur Musda berjalan lancar sesuai waktu yang telah direncanakan.

"Semua hasil dari musda ini akan kami sampaikan ke PP JMSI Sumut," demikian Aulia. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA