Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AHY Bertemu Puan, Karyono: Hati-Hati, Demokrat Bisa Keluar Koalisi Perubahan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 19 Juni 2023, 17:27 WIB
AHY Bertemu Puan, Karyono: Hati-Hati, Demokrat Bisa Keluar Koalisi Perubahan
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani/Net
rmol news logo Nasib Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masih digantung di Koalisi Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Terutama, soal posisi bakal menjadi calon wakil presiden atau tidak untuk mendampingi Anies Baswedan.

Dikatakan Direktur Eksekutif Indonesian Public Institute (IPI), Karyono Wibowo, seiring pertemuan AHY dengan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani pada Minggu kemarin (18/6), harusnya menjadi peringatan dini pada KPP.

Menurutnya, usai pertemuan itu, bukan tidak mungkin AHY dan Demokrat akan meninggalkan KPP jika tak kunjung ada kejelasan.

"Kan Demokrat posisinya digantung, sehingga pertemuan antara AHY dan Puan Maharani bagian dari kepentingan politik untuk melakukan tekanan terhadap Anies dan koalisi perubahan," kata Karyono kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (19/6).

Maka dari itu, Karyono mengingatkan agar KPP berhati-hati, jangan sampai ada partai yang keluar dari koalisi hanya karena tidak sabar menunggu keputusan final.

"Koalisi perubahan hati-hati, bisa terancam bubar kalau sampai Demokrat atau salah satu partai keluar," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA