Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Jabar: Indonesia Vs Argentina Momentum Perkuat Nasionalisme Melalui Sepak Bola

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 19 Juni 2023, 15:58 WIB
PDIP Jabar: Indonesia Vs Argentina Momentum Perkuat Nasionalisme Melalui Sepak Bola
Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono/Ist
rmol news logo Kehadiran Tim Nasional (Timnas) Argentina yang merupakan juara Piala Dunia 2022 pada FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia harus menjadi inspirasi bagi seluruh bangsa.

Dituturkan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono, semua komponen bangsa harus memanfaatkan FIFA Matchday Indonesia vs Argentina sebagai momentum kebangkitan nasionalisme melalui sepak bola.

"Jangan melihat kalah menangnya, tapi ikhtiar perjuangan para pejuang sepak bola kita untuk menunjukkan ke dunia bahwa Indonesia sedang berkemajuan," ujar Kang Ono, sapaan akrabnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Senin (19/6).

Mengutip pernyataan Presiden pertama RI, Soekarno, lanjut Kang Ono, sepak bola merupakan alat perjuangan bangsa. Dengan tampil di event internasional, Tim Garuda bisa menunjukkan semangat perjuangan dan kebersamaan untuk meraih kemenangan.

"Laga Timnas menjadi momentum bagi seluruh anak bangsa memperkuat semangat nasionalisme dan persatuan kesatuan bangsa," tegas Kang Ono.

Dalam momentum tersebut, ia menuturkan, dibutuhkan dukungan kepada Timnas, sehingga bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

"Yang jelas, saya dukung penuh sepak bola Indonesia. Bangkit sepak bola Indonesia," tegas anggota DPR RI tersebut.

Di sisi lain, Kang Ono berharap gelaran FIFA Matchday mampu menjadi ajang promosi pariwisata Indonesia di kancah internasional.

Terlebih, laga tersebut berlangsung Stadion Utama Gelora Bung Karno yang ikonik serta memiliki sejarah panjang dalam perkembangan sepak bola Indonesia.

"Diharapkan bisa menjadi magnet untuk menarik minat wisatawan dari berbagai negara untuk berkunjung ke Indonesia," tandasnya.

FIFA Matchday Indonesia vs Argentina akan digelar pada Senin malam (19/6) pukul 19.30 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyebut pertandingan tersebut menjadi ajang uji nyali bagi para penggawa Tim Garuda menghadapi tim sekelas Argentina yang banyak dihuni pemain kelas dunia. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA