Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

MK Putuskan Sistem Terbuka, AHY: Persaingan Caleg Separtai Makin Ketat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 18 Juni 2023, 14:20 WIB
MK Putuskan Sistem Terbuka, AHY: Persaingan Caleg Separtai Makin Ketat
Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat bertemu dengan ketua DPP PDIP Puan Maharani di Plataran Senayan, Jakarta/RMOL
rmol news logo Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) menolak proporsional tertutup dan tetap menerapkan sistem pemilu terbuka disambut baik Partai Demokrat.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berharap pemilihan legislatif (Pileg) 2024 berjalan dengan baik. Dengan sistem terbuka ini, membuat persaingan antar caleg semakin ketat.

"Kita tahu kalau Pileg itu persaingannya bukan hanya antar partai, tapi juga dengan sesama internal partai sendiri," kata AHY di kawasan Hutan Kota Plataran Senayan, Minggu (18/6).

Persaingan antar kader, lanjut AHY, perlu diselaraskan dengan sikap saling menghormati. Dia berharap dalam kontestasi Pileg 2024, tidak terjadi hal yang berlebihan antar internal partai.

"Sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tandas AHY.

Putusan ini dibacakan langsung Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman di ruang sidang pleno MK, Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (15/6). rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA