Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertemu Alumni, Menko Airlangga Pastikan Program Kartu Prakerja Dilanjutkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 17 Juni 2023, 10:43 WIB
Bertemu Alumni, Menko Airlangga Pastikan Program Kartu Prakerja Dilanjutkan
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertemu para alumni Program Kartu Prakerja di Cirebon, Jawa Barat/Ist
rmol news logo Program Kartu Prakerja telah menjadi salah satu game changer di masa pandemi Covid-19 yang turut mengubah hidup penerima manfaat.

Perubahan itu dilihat langsung oleh Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto saat menyapa para alumni Program Kartu Prakerja di Cirebon, Jawa Barat, Jumat (16/6).

“Saya mengapresiasi dan yakin, anda-anda ini akan menjadi orang yang sukses. Karena saya lihat semuanya punya fighting spirit," kata Airlangga Hartarto.

Menko Airlangga menegaskan bahwa Program Kartu Prakerja akan tetap dilanjutkan. Bahkan program tersebut akan terus dikembangkan, salah satunya yakni melalui skill week yang bisa diikuti oleh alumni Program Kartu Prakerja untuk terus meningkatkan ilmunya.

Dalam bincang santai tersebut, Menko Airlangga menerangkan bahwa Kartu Prakerja merupakan program dari Kemenko Perekonomian yang langsung ke masyarakat.

Menko Airlangga juga mengisahkan secara singkat tentang pertama kali Presiden Joko Widodo memberi arahan kepada Menko Airlangga untuk melaksanakan Program Kartu Prakerja.

“Pada waktu itu format dan jenisnya belum kelihatan, tetapi tujuan utamanya sudah jelas bahwa ini adalah program untuk re-training dan re-skilling untuk jumlah yang besar, bukan hanya untuk 100 orang pertahun,” jelas Airlangga.

Sebelum mengakhiri bincang santai tersebut, Menko Airlangga memberi semangat kepada para alumni Program Kartu Prakerja agar dapat terus berdaya, mandiri, dan menjadi manusia yang lifelong learning.

Fighting spirit, kemauan yang tinggi, saya rasa itu menjadi jaminan masa depan yang lebih baik,” pungkas Menko Airlangga. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA