Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resmikan Tzu Chi Hospital, Jokowi Harap Masyarakat Berobat ke Luar Negeri Berkurang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 14 Juni 2023, 21:01 WIB
Resmikan Tzu Chi Hospital, Jokowi Harap Masyarakat Berobat ke Luar Negeri Berkurang
Presiden Jokowi saat meresmikan Tzu Chi Hospital di Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (14/6)/Net
rmol news logo Kehadiran Tzu Chi Hospital diharapkan dapat mengurangi jumlah masyarakat Indonesia yang berobat ke luar negeri.

Hal ini disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan Tzu Chi Hospital di Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (14/6).

Menurut Jokowi, hampir satu juta orang Indonesia berobat ke luar negeri setiap tahunnya, yang berimbas pada hilangnya devisa negara sampai 11,5 miliar dolar AS.

"Padahal kualitas dokter-dokter di Indonesia tidak kalah baik dengan dokter di luar negeri," kata Jokowi seperti dikutip redaksi melalui Instagram resminya.

Orang Indonesia yang berobat ke luar negeri paling banyak untuk pengobatan kanker atau onkologi, ortopedi, gigi, hingga bedah kecantikan.

Namun, Jokowi mengakui dari sisi peralatan, rumah sakit di luar negeri masih lebih baik. Namun sekarang, rumah-rumah sakit dalam negeri sudah mempunyai peralatan yang modern dan canggih.

"Salah satunya yang saya resmikan hari ini, yaitu Rumah Sakit Tzu Chi Hospital di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta yang berkapasitas 576 kamar," jelasnya.

RS Tzu Chi Hospital memiliki lima unggulan yakni pelayanan sumsum tulang, pelayanan paliatif, pelayanan untuk kanker, pelayanan ibu dan anak, dan pelayanan penyakit stroke.

"Kehadiran rumah sakit canggih dan modern di dalam negeri, kita harapkan dapat mengurangi jumlah masyarakat Indonesia yang berobat ke luar negeri," tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA