Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TGB Masuk Radar Bakal Cawapres, PDIP: Beliau Punya Pengalaman dan Intelek

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 13 Juni 2023, 16:27 WIB
TGB Masuk Radar Bakal Cawapres, PDIP: Beliau Punya Pengalaman dan Intelek
Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat/Net
rmol news logo Sejumlah nama-nama tokoh yang masuk bursa bakal cawapres untuk Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 terus dikaji DPP PDI Perjuangan. Tak terkecuali nama mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi.

“Ini kan banyak sekali ya tokoh-tokohnya, ini akan kita inventarisasi kemudian dikaji satu per satu. Kemudian kapan keputusannya? Ya nanti kita lihat, ya jadi bagus saja. Pak TGB juga,” kata Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat, kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/6).

Menurut Djarot, TGB punya pengalaman cukup baik saat memimpin NTB. Tak heran jika TGB masuk bursa bakal cawapres PDIP untuk mendampingi Ganjar Pranowo.

“Pak TGB juga punya pengalaman, beliau memimpin NTB cukup bagus, beliau juga seorang intelek dan komunikasinya bagus,” tuturnya.

Tak hanya TGB, Djarot juga menyebut Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ikut masuk radar bakal cawapres PDIP. Seperti pernah disampaikan Ketua DPP PDIP Puan Maharani beberapa waktu lalu.

“Mas AHY juga punya prestasi, kemudian untuk perempuan juga dibuka peluang. Monggo, silakan,” kata Djarot.

Untuk tokoh yang juga masuk bursa cawapres dari kalangan perempuan, ada putri Presiden keempat RI Yenny Wahid hingga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

“Yenny Wahid, Ibu Khofifah, itu semuanya akan dipetakan, dievaluasi. Baru setelah dievaluasi yang terbaik yang mana untuk bisa memastikan percepatan, apa yang sudah dilakukan oleh Pak Jokowi selama 10 tahun,” demikian Djarot. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA