Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kikis Antipati Politik Anak Muda Lewat Pembekalan Iluni UI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 12 Juni 2023, 14:26 WIB
Kikis Antipati Politik Anak Muda Lewat Pembekalan Iluni UI
Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) menggelar pembekalan politik kepada alumni/Ist
rmol news logo Partisipasi anak muda melibatkan diri dalam politik Tanah Air penting untuk mewujudkan politik cerdas, baik sebagai politisi maupun profesi lain dalam ranah politik.

Berangkat dari hal tersebut, Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) terus menggelar kegiatan pembekalan politik kepada para alumni muda. Salah satunya dengan talkshow politik bertajuk 'Political Career Preparation for Alumni UI'  pada Sabtu (10/6) lalu.

"Iluni UI punya peran untuk memotivasi dan membekali para alumni muda UI dengan wawasan dan kemahiran politik," kata Ketua Career and Almamater Center UI, Kharisma Bintang dalam keterangan tertulisnya, Senin (12/6).

Dalam kegiatan tersebut, Iluni UI mengundang sejumlah alumni yang terlibat langsung dalam politik Tanah Air. Antara lain Ketua DPW Garda PKB DKI Jakarta, Adnan Mubarak; Jubir Muda PAN, Aliah L Sayuti; serta caleg muda Demokrat, Sri Gusni.

"Mereka kami undang agar alumni muda UI bisa terinspirasi terjun ke dunia politik, menyusul para pembicara yang telah terjun langsung,” sambung Bintang.

Jubir Muda PAN, Aliah L Sayuti mengatakan, kegiatan pembekalan politik perlu dilakukan konsisten agar alumni muda bisa membuka mata terhadap dunia politik.

Apalagi, kecenderungan anak muda saat ini antipati terhadap politik. Hal ini menandakan literasi politik belum dipahami dengan benar.

"Saya rasa acara seperti ini justru harus dilakukan lebih sering, sehingga anak muda, khususnya alumni UI punya wawasan terkini soal politik kita,” kata Sri yang akan maju menjadi Caleg dari Partai Demokrat. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA