Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dorong Koalisi Besar, PPP Dukung Pertemuan AHY-Puan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 11 Juni 2023, 21:39 WIB
Dorong Koalisi Besar, PPP Dukung Pertemuan AHY-Puan
Plt ketua umum PPP Muhamad Mardiono/RMOL
rmol news logo Rencana pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani, didukung Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono.

Hal ini disampaikannya usai menghadiri deklarasi Pemilu Ramah HAM di Kantor Komnas HAM, Latuharhary, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (11/6).

"Kita memang mendorong kepada PDIP, kami sebagai partai yang sudah sepakat untuk melakukan kerja sama politik ya agar kita bisa membangun kerja sama politik kekuatan yang lebih besar," kata Mardiono.

Dia berpandangan koalisi besar partai politik akan memberikan banyak manfaat seperti koalisi partai pendukung pemerintah di era pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Menurutnya, jumlah partai yang berkoalisi dengan pemerintah mencapai 80 persen membuat pengambilan keputusan menjadi mudah.

"Sama halnya nanti kalau di dalam pemilu, itu bisa kita membangun koalisi besar, maka tujuan-tujuan perjuangan politik itu akan semakin mudah diimplementasikan,” tandasnya.

Pada Minggu sore (11/6), didampingi Ketua Fraksi PDIP DPR RI Utut Adianto, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto melakukan pertemuan dengan Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya.

Pertemuan itu membicarakan rencana pertemuan Puan Maharani dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Pertemuan terkait dengan agenda kerja sama politik di Pemilu 2024.

"Namun Kami tetap menjaga etika politik dan saling menghormati posisi saat ini masing-masing Partai terkait kontestasi Pilpres 2024,"jelas Teuku Riefky.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA