Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Apapun Putusan MK, Partai Gelora Optimistis Lolos Senayan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 11 Juni 2023, 14:41 WIB
Apapun Putusan MK, Partai Gelora Optimistis Lolos Senayan
Ilustrasi MK/Net
rmol news logo Partai Gelora siap menerima apapun putusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai sistem pemilihan umum (Pemilu), baik sistem proporsional terbuka atau yang jadi materi gugatan yang memperjuangkan sistem proporsional tertutup.

Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta, menegaskan, partainya mendukung penuh sistem yang saat ini diterapkan yakni proporsional terbuka.

"Tapi sebagai partai kita menyiapkan duanya-duanya, artinya baik untuk proposional terbuka atau tertutup,” katanya, lewat keterangan resminya, Minggu (11/6).

Menurut Anis Matta, bocoran yang disampaikan pakar hukum tata negara yang juga mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana bukan putusan MK.

“Bocoran dari Denny Indrayana, itu bukan sebuah putusan, kita tidak tahu itu apa, karena kita tidak punya jangkauan untuk mempengaruhi keputusan itu,” sambungnya.

Partai Gelora tetap optimis akan lolos ke Senayan dan mencapai ambang batas parlemen 4 persen, apapun sistem Pemilu yang akan digunakan.

“Kita yakin, karena masih ada ceruk sekitar 52 persen pemilih pemula, menengah dan tua yang belum menentukan pilihan yang bisa diperebutkan,” katanya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA