Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kaesang Digadang Maju Pilkada Depok, Puan Maharani: Nanti PDIP Pertimbangkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 06 Juni 2023, 22:25 WIB
Kaesang Digadang Maju Pilkada Depok, Puan Maharani: Nanti PDIP Pertimbangkan
Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Keamanan Puan Maharani (kemeja hitam) saat jumpa pers di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6)/RMOL
rmol news logo Wacana putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep yang akan maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Depok disambut baik oleh DPP PDIP.

Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Keamanan Puan Maharani mengatakan pihaknya akan mempertimbangkan Kaesang untuk diusung oleh PDIP.

“Untuk Kaesang, Mas Kaesang boleh juga ya di Depok. Nanti PDI Perjuangan pertimbangkan, kan Pilkadanya masih 2024,” kata Puan saat jumpa pers di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6).

Puan menyebut, pihaknya akan menawarkan langsung kepada Kaesang mengenai wacana maju sebagai Depok 1 untuk diusung PDIP.

“Tapi nanti saya tanya Mas Kaesang, berminat atau enggak masuk PDI Perjuangan,” pungkasnya.

Wacana Kaesang maju pada Pilkada Kota Depok mencuat setelah PSI Kota Depok memasang baliho bergambar Kaesang. Baliho itu terdapat logo PSI, dan bertuliskan "PSI Menang, Walikota Kaesang”.

Bak gayung bersambut, Kaesang pun mengaku dirinya terus terang akan terjun ke politik. Namun, dia belum mengklarifikasi secara jelas langkah politik yang akan diambilnya.

Bahkan ia mengaku memberikan foto-foto untuk dijadikan baliho oleh PSI di Kota Depok tersebut.

"Iya dukung (PSI), fotonya (baliho) juga dari saya. Kemarin saya sudah suplai foto-foto saya. Saya foto, saya kasih semua. Saya kalau melakukan sesuatu, all out,” kata Kaesang saat ditemui awak media di Solo Paragon Mall, Minggu (4/6).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA