Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambangi Gedung Merah Putih, Pj Gubernur Kepulauan Babel Minta Pendampingan KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 06 Juni 2023, 20:34 WIB
Sambangi Gedung Merah Putih, Pj Gubernur Kepulauan Babel Minta Pendampingan KPK
Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu/RMOL
rmol news logo Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu meminta pendampingan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), agar tidak terjadi korupsi maupun penyimpangan anggaran.

Hal itu disampaikan langsung Suganda usai melakukan koordinasi dengan KPK di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (6/6)
 
"Hari ini sebagai Pj Gubernur, tentunya saya harus berkoordinasi dengan KPK. Artinya kita berkoordinasi untuk pendampingan kegiatan apapun yang ada di sana, sehingga tidak terjadi korupsi, dan tidak terjadi penyimpangan anggaran," ujar Suganda kepada wartawan, Selasa sore (6/6).

Suganda mengaku, dirinya menawarkan kepada KPK bahwa Provinsi Kepulauan Babel bisa menjadi pilot project terkait tata kelola yang baik, mulai dari sisi perencanaan, penganggaran, hingga penggunaan anggaran.

"Saya pingin menceritakan yang lagi heboh sekarang, nah itu yang kita laporkan, tunggu saja tanggal mainnya," kata Suganda.

Namun demikian, Suganda belum mau membeberkan laporan apa yang disampaikannya kepada KPK.

"Kita awasi Bangka Belitung, sama-sama kita awasi Bangka Belitung. Termasuk awasi saya juga. Banyak hal (yang dilaporkan), kalau ke sini kan banyak hal," pungkas Suganda.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA