Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Targetkan Kursi Pimpinan Dewan, PAN Sumsel Dorong Bacaleg Terjun ke Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 30 Mei 2023, 09:33 WIB
Targetkan Kursi Pimpinan Dewan, PAN Sumsel Dorong Bacaleg Terjun ke Masyarakat
Sekretaris DPW PAN Sumatera Selatan, Joncik Muhammad/Ist
rmol news logo Sejumlah strategi telah disiapkan jajaran DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatera Selatan yang menargetkan kemenangan besar pada Pemilu 2024. Di antaranya safari politik dan roadshow ke sejumlah daerah untuk mendekatkan para bakal calon legislatif dengan masyarakat.

"Kita akan melakukan safari politik ke DPD dan DPC PAN se-Sumsel, sehingga roda organisasi ini dapat berjalan dengan baik," kata Sekretaris DPW PAN Sumsel, Joncik Muhammad, dikutip Kantor Berita RMOLSumsel, Senin (29/5).

Menurut Joncik yang juga Bupati Empat Lawang ini, dengan melakukan safari tersebut target kemenangan yang dicanangkan PAN dapat tercapai.

"Target kita adalah kursi pimpinan, baik kabupaten, kota, maupun provinsi,” ungkapnya.

Untuk para Bacaleg PAN, Joncik menginstruksikan untuk terjun langsung ke masyarakat agar popularitas dan elektabilitas para bacaleg semakin baik.

Sementara itu, terkait nomor urut para bacaleg, pihaknya tidak mempersoalkan. Karena berdasarkan instruksi DPP, caleg yang akan duduk menjadi anggota DPRD adalah peraih suara terbanyak.

"Semua bacaleg yang kita usung adalah yang memiliki peluang untuk meraih suara, baik itu kader maupun eksternal, semua prioritas,” imbuhnya.

Sejauh ini, Mahkamah Konstitusi (MK) memang belum memutuskan terkait apakah pemilu menggunakan sistem terbuka atau tertutup. Namun Joncik memandang, kalaupun diubah hal itu akan berlaku pada Pemilu 2029, karena tahapan Pemilu 2024 sudah berjalan.

"Kita tidak masalah (terbuka atau tertutup), tapi kalau MK nanti memutuskan sistem pemilu dilakukan proporsional tertutup, maka hal itu akan berlaku pada pemilu selanjutnya (2029), karena tahapan pemilu sudah berjalan,” tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA