Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

160 Anggota KPU dari 20 Provinsi Dilantik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 24 Mei 2023, 11:36 WIB
160 Anggota KPU dari 20 Provinsi Dilantik
Suasana pelantikan anggota KPU dari 20 provinsi/RMOL
rmol news logo Sebanyak 160 anggota KPU untuk 20 Provinsi, masa bakti 2023-2028, dilantik di Ruang Sidang Utama KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/5).

Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari, memimpin langsung prosesi pelantikan.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi tugas dan kewajiban sebagai anggota Komisi pemilihan Umum provinsi periode 2023-2028 dengan sebaik-baiknya, sesuai peraturan perundang-undangan, dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia 1945,” ucap Hasyim, ditirukan anggota KPU yang dilantik.

Mereka juga menyatakan siap menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh, jujur adil dan cermat, demi suksesnya Pemilu Serentak 2024, mulai pemilihan DPR, DPD, Presiden, Wakil Presiden, DPRD Provinsi dan kabupaten/kota.

Termasuk Pilgub, Pilwalkot, dengan mengutamakan kepentingan NKRI daripada kepentingan pribadi atau golongan.

Ke-160 anggota KPU Provinsi yang dilantik berasal dari Bengkulu, Jambi, Sumatera Barat, Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Banten, DKI Jakarta, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Selatan.

Kemudian Kalimantan Tengah, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Gorontalo, Sulawesi Utara, Papua Tengah, Papua Selatan, Papua Pegunungan, dan Papua Barat Daya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA