Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

SMRC: Setelah Purnatugas, Program Jokowi Diyakini Bakal Dilanjutkan Ganjar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 21 Mei 2023, 23:34 WIB
SMRC: Setelah Purnatugas, Program Jokowi Diyakini Bakal Dilanjutkan Ganjar
Joko Widodo dan Ganjar Pranowo/Ist
rmol news logo Program kerja yang sudah dilakukan Presiden Joko Widodo selama dua periode memimpin, diyakini bisa dilanjutkan oleh bakal calon presiden (Bacapres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo.

Keyakinan tersebut diungkapkan respon dalam survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) bertema “Capres Pelanjut Jokowi: Persepsi Publik Nasional”.

"Hasil survei kami menunjukkan 44,5 persen publik menyebut Ganjar Pranowo sebagai bacapres yang bisa melanjutkan program Pemerintahan Jokowi," ujar Direktur Riset SMRC Deni Irvani dalapam paparan yang ditayangkan kanal Youtum SMRC TV, Minggu (21/5).

Di bawah Ganjar, kata Deni, 25 persen responden yakin program Jokowi dilanjutkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Lalu mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 18,8 persen; dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto 1 persen.

"Sementara masih ada yang tidak punya pendapat sebesar 10,7 persen," pungkasnya.

Survei SMRC digelar pada 30 April sampai 7 Mei 2023. Populasinya survei adalah seluruh WNI yang memiliki hak pilih dalam pemilu.

Kemudian, dari populasi itu dipilih secara acak dengan metode multistage random sampling sebanyak 1.220 responden dan ada 1.020 responden yang dapat diwawancarai secara valid.

Margin of error survei diperkirakan sebesar lebih kurang 3,1 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA