Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

SMK Muhammadiyah Tumijajar Tubaba jadi Kiblat Baru SMK di Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 18 Mei 2023, 15:17 WIB
SMK Muhammadiyah Tumijajar Tubaba jadi Kiblat Baru SMK di Indonesia
Peresmian pabrik To Me Cofffee dan peletakan batu pertama lantai dua masjid SMK Muhammadiyah Tumijajar Kabupaten Tulang Bawang Barat/RMOLLampung
rmol news logo Civitas akademika SMK Muhammadiyah Tumijajar Kabupaten Tulang Bawang Barat bangga, peresmian pabrik To Me Cofffee dan peletakan batu pertama lantai dua masjid, dilakukan langsung oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Kamis (18/5).

Di hadapan Zulkifli Hasan, Kepala Sekolah SMK MUhammadiyah Tumijajar Syamsul Hidayat menyampaikan bahwa SMK Muhammadiyah Tumijajar adalah satu dari 15 SMK yang dibina oleh Mitsubishi Fuso Jakarta.

Kata dia, dari 14.000 SMK yang ada di Indonesia, oleh pemerintah dipilih 900, dan SMK Muhammadiyah Tumijajar salah satunya.

"Sekarang SMK Muhammadiyah menjadi kiblat baru pendidikan nasional di Indonesia. Sekolah dari Ambon, Aceh, Kalimantan, Jawa, bahkan terakhir Jogjakarta studi bandingnya ke SMK Muhamadiyah Tumijajar," ujar Syamsul Hidayat dikutip Kantor Berita RMOLLampung.

Selain itu, lanjut Syamsul, SMK Muhammadiyah Tumijajar, pernah ditawari bekerja sama oleh mini market Alfamart dan Indomaret se-Indonesia untuk menjual kopi di perusahaan mereka.

"Saya bilang alat kita belum cukup, kalau Pak Menteri ada alat-alat di Kementerian Perdagangan yang bisa diperbantukan untuk SMK Muhammadiyah, kita akan isi Alfamart dan Indomaret di Indonesia," harapnya

Masih di tempat sama, Pj Bupati Tubaba Zaidirina dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada Mendag Zulkifli Hasan di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai.

Zaidirina juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para siswa-siswi, karyawan serta guru SMK Muhammadiyah Tumijajar yang telah mengembangkan produk To Me Coffee.

"Dengan diresmikannya Pabrik To Me Coffee ini dapat lebih produktif dan kualtias lebih baik lagi dalam memenuhi kebutuhan konsumen yang lebih luas, terutama pada sektor UKM dan ekonomi kreatif," katanya.

Sementara, Mendag Zulkifli Hasan berjanji untuk To Me Coffee hasil produksi anak-anak SMK Muhammadiyah akan dibantu dalam pemasarannya.

"Untuk To Me Coffee produksi anak-anak SMK Muhammadiyah Tumijajar akan kita dalam marketingnya," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA