Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Luruskan Hary Tanoe, Zeng Wei Jian: Tidak Ada Satu Pun Bisa Klaim Suara Komunitas Tionghoa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 17 Mei 2023, 17:48 WIB
Luruskan Hary Tanoe, Zeng Wei Jian: Tidak Ada Satu Pun Bisa Klaim Suara Komunitas Tionghoa
Aktivis beretnis Tionghoa, Zeng Wei Jian alias Ken Ken/RMOL
rmol news logo Pernyataan Pembina Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Hary Tanoesoedibjo yang mengatakan masyarakat Tionghoa akan mendukung calon presiden (capres) jagoan Presiden Jokowi menuai perdebatan.

Aktivis beretnis Tionghoa, Zeng Wei Jian alias Ken Ken menyebut sesama warga terutama etnis Tionghoa bebas memilih tanpa adanya ikatan.

"Pak Hary Tanoe dan Jusuf Hamka kalau kita lihat yang punya standing kebenaran ya, pak Jusuf Hamka kan pak Jusuf Hamka bilang enggak ada satu orang pun yang bisa mengklaim suara komunitas Tionghoa mau milih siapa, bebas-bebas saja," kata Ken Ken kepada wartawan, Rabu (17/5).

Namun di sisi lain, Ken Ken menyebut ini hanya masalah perbedaan opini yang seharusnya tidak dibesar-besarkan.

"Jadi dalam hal ini saya kira lebih benar Pak Jusuf Hamka bukan berarti Pak Hary Tanoe salah ya, biasalah perbedaan opini," ucap Ken Ken.

Hary Tanoe sebelumnya mengatakan masyarakat Tionghoa selama ini mendukung keputusan Jokowi tentang capres di Pilpres 2024.

"PSMTI juga menegaskan ingin sekali siapa pun nanti yang didukung oleh Pak Jokowi tentunya akan didukung juga oleh PMSTI," kata Hary Tanoe di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (15/5).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA