Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penentuan Nomor Urut Bikin PKB Kabupaten Cirebon Goyang, Bacaleg Diminta Legowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 17 Mei 2023, 08:48 WIB
Penentuan Nomor Urut Bikin PKB Kabupaten Cirebon Goyang, Bacaleg Diminta Legowo
Pendaftaran Bacaleg PKB Kabupaten Cirebon/RMOLJabar
rmol news logo Isu kurang sedap tengah menerpa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Cirebon. Sejumlah bakal calon legislatif dikabarkan akan mundur karena tak puas dengan cara penentuan nomor urut Bacaleg yang sudah didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon pada Sabtu lalu (13/5).

Terkait isu ini, seorang tokoh PKB Cirebon, Abu Tholkha, berharap isu perpecahan di partainya hanya isapan jempol belaka.

“Ini sangat disayangkan dan harus dicegah, jangan sampai ini terjadi. Karena seluruh bacaleg PKB merupakan aset dan kader yang sangat potensial,” kata Abu Tholkha dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (17/5).

Untuk itu, Abu Tholkha mengimbau pada para Bacaleg legowo menerima hasil penetapan nomor urut atau kebijakan lain yang dilakukan partai. Apalagi, kata dia, pemilihan nomor urut bacaleg pada dasarnya dapat diubah sebelum Pemilu 2024 dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

Namun demikian, ia meyakini para bacaleg yang mendaftarkan diri melalui DPC PKB Kabupaten Cirebon merupakan kader-kader terbaik. Apalagi peminat bacaleg di PKB membeludak dan proses seleksinya sangat ketat.

“Kami yakin mereka yang didaftarkan sebagai bacaleg ke KPU merupakan orang-orang terbaik yang siap melakukan kerja-kerja politik demi kemenangan PKB,” tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA