Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

48 Persen Bacaleg di Bawah 45 Tahun, PDIP Libatkan Anak Muda Berpolitik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 16 Mei 2023, 20:22 WIB
48 Persen Bacaleg di Bawah 45 Tahun, PDIP Libatkan Anak Muda Berpolitik
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi/RMOL
rmol news logo PDI Perjuangan bertekad mencetak hattrick kemenangan pada Pemilu 2024. Baik itu kemenangan sebagai partai di parlemen maupun dalam urusan pengusungan calon presiden (capres).

Kader PDIP yang juga menjabat Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, menjelaskan, total ada 20.462 Bacaleg PDIP yang telah di daftarkan ke KPU. 48 persen bakal Caleg tersebut adalah yang berumur di bawah 45 Tahun.

"Ini membuktikan spirit PDI Perjuangan melibatkan anak muda berpolitik," kata Prasetio Edi seperti dikutip redaksi melalui akun Twitternya, Selasa (16/5).

Prasetio melanjutkan, sesuai perintah Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, semua usulan bacaleg di tiap Dapil harus terisi 100 persen, serta harus didaftarkan serentak sebagai bagian dari proses berjalannya pendidikan partai politik.

Pras menjelaskan, ada berbagai proses penyaringan bacaleg yang dilakukan sesuai dengan mekanisme partai. Termasuk psikotes yang bekerja sama dengan para pakar di Himpunan Psikologi Indonesia.

"Ini demi memastikan caleg PDI Perjuangan berkualitas serta memperjuangkan Wong Cilik," ungkap Pras.

Pimpinan DPRD dua periode itu memohon dukungan kepada masyarakat agar PDI Perjuangan kembali menang di tahun 2024.

"Caleg-caleg PDI Perjuangan adalah yang terbaik, yang bersatu dengan rakyat, bekerja secara maksimal bagi kepentingan orang banyak, bangsa dan negara," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA