Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Daftarkan Bacaleg ke KIP, Gerindra Aceh Ingin Pemilu Adil Makmur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 14 Mei 2023, 03:25 WIB
Daftarkan Bacaleg ke KIP, Gerindra Aceh Ingin Pemilu Adil Makmur
Ketua DPD Partai Gerindra Aceh, Fadhlullah (tengah) menyampaikan keterangan pers usai mendaftarkan bacaleg DPRA ke KIP Aceh/RMOLAceh
rmol news logo Partai Gerindra Aceh resmi mendaftarkan 81 bacaleg DPR Aceh ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Sabtu (13/5). Gerindra Aceh berharap Pemilu 2024 berjalan adil dan makmur sesuai regulasi.  

"Kami ingin Pemilu ini adil makmur dan berjalan on the track seperti aturan yang telah diatur, aturan yang berlaku," kata Ketua DPD Partai Gerindra Aceh, Fadhlullah, di Kantor KIP Aceh, Sabtu (13/5).

Anggota DPR RI ini menyebutkan, Partai Gerindra mendaftarkan 81 bakal calon anggota legislatif dengan rincian 53 orang laki-laki dan 28 dari kaum perempuan.

Dia menjelaskan, Partai Gerindra Aceh juga mengakomodir keterwakilan dari milenial, ulama, tokoh Aceh, petani, hingga nelayan untuk bertarung pada Pemilu 2024 mendatang.

"Kami akan terus bersama rakyat dan semoga kita sama-sama bisa membangun Aceh ke depan yang bermartabat dan dihargai oleh semua pihak," jelasnya, dikutip Kantor Berita RMOLAceh.

Gerindra Aceh menargetkan setiap daerah pemilihan (dapil) dapat meraih satu kursi. Khusus dapil yang dinilai berpotensi, pihaknya mengincar dua kursi.

"Seperti saat ini kami punya contohnya, Pidie kami punya dua kursi untuk DPRA. Mudah-mudahan kami akan mempertahankannya," ucapnya.

Fadhlullah menambahkan, pada Pemilu 2024 pihaknya juga bakal mengupayakan raihan di dapil yang belum mendapatkan kursi pada Pileg sebelumnya.

"Jadi dapil yang belum mendapatkan kursi, InsyaAllah kami akan berusaha meraih kursi untuk DPR Aceh," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA