Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Belum Daftar Bacaleg 2024, Zulhas: Masih Tentatif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 12 Mei 2023, 16:16 WIB
Belum Daftar Bacaleg 2024, Zulhas: Masih Tentatif
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan/RMOL
rmol news logo Nama bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) 2024 yang disetor Partai Amanat Nasional (PAN) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, dipastikan tidak memuat nama sang ketua umum (ketum), Zulkifli Hasan.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Zulkifli Hasan, dalam jumpa pers usai penyerahan formulir pendaftaran bacaleg PAN, di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/5).

Sosok yang karib disapa Zulhas ini mengatakan, dirinya masih belum mendaftarkan diri sebagai bacaleg PAN, setelah sebelumnya disebut akan maju dari salah satu daerah pemilihan (dapil) Jawa Tengah (Jateng).

"Tentatif, masih belum," ujar Zulhas singkat.

Saat diminta penegasannya mengenai daftar nama bacaleg yang diserahkan ke KPU, ia menyebutkan di dalamnya memuat banyak nama tokoh dari berbagai kalangan.

"Caleg kita dari seluruh unsur yang tadi saya sebutkan, tidak kita bedakan dia artis, alim ulama, buruh petani, dari partai lain, yang penting punya kompetensi dan keberpihakan kepada rakyat," urainya.

Namun, saat disinggung apakah namanya masuk dalam daftar nama bacaleg DPR RI PAN yang berjumlah 580 orang, Zulhas menampiknya.

"Belum ada (nama saya dalam daftar nama bacaleg yang disetor ke KPU)," demikian Menteri Perdagangan ini menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA