Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tanpa Sisa, PAN Daftarkan 100 Persen Bacaleg ke KPU

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 12 Mei 2023, 15:45 WIB
Tanpa Sisa, PAN Daftarkan 100 Persen Bacaleg ke KPU
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan memimpin langsung pendaftaran bacaleg ke KPU RI/RMOL
rmol news logo Bakal calon anggota legislatif (bacaleg) yang didaftarkan Partai Amanat Nasional (PAN) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI lengkap 100 persen.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan mengklaim, jumlah bacaleg yang didaftarkan sudah termasuk DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

"Untuk DPR RI di 84 dapil (daerah pemilihan) dengan caleg 580 orang atau 100 persen kami daftarkan," ujar Zulkifli Hasan usai menyerahkan formulir pendaftaran bacaleg di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/5).

Menteri Perdagangan ini menjelaskan lebih detail, untuk bacaleg yang didaftarkan di tingkat provinsi jumlahnya ribuan. Sementara yang di tingkat kabupaten/kota ada belasan ribu.

"Untuk DPRD Provinsi sebanyak 301 dapil dengan jumlah caleg 2.372 orang, 100 persen. DPRD kabupaten/kota di 2.325 dapil dengan jumlah caleg 17.512 orang, 100 persen," sambungnya mengurai.

Lebih lanjut, sosok yang kerap disapa Zulhas ini memastikan pendaftaran bacaleg hari ini merupakan bentuk kesiapan PAN menghadapi pesta demokrasi di Indonesia.

"PAN menyatakan telah siap lahir batin, sepenuh pikiran, jiwa dan raga untuk ikut kontestasi 2024 mendatang," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA