Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPK Garap 8 Saksi Suap Walikota Bandung, 5 Di Antaranya Anggota DPRD

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 11 Mei 2023, 12:20 WIB
KPK Garap 8 Saksi Suap Walikota Bandung, 5 Di Antaranya Anggota DPRD
Logo KPK/RMOL
rmol news logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap delapan orang sebagai saksi terkait kasus dugaan suap proyek pengadaan CCTV dan Internet Service Provider (ISP) untuk layanan digital Bandung Smart City di Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Jawa Barat tahun anggaran 2022-2023.

Kedepalan saksi itu terdiri dari lima orang anggota DPRD itu yakni Riana, Yudi Cahyadi, Hasan Faozi, Gerry Cahyadi, dan Tedy Rusmawan. Kemudian, tiga lainnya yakni Ajudan Tedy Rusmawan, Orchid Darmanugraha, PNS Dishub Kota Bandung Asep Kurnia dan pihak swasta bernama Febi pun turut diperiksa dalam kasus ini.

“Hari ini (11/5) pemeriksaan saksi TPK suap oleh Penyelenggara Negara dalam proyek pengadaan CCTV dan ISP untuk layanan digital Bandung Smart City di Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat TA 2022-2023, untuk tersangka YM (Yana Mulyana),” ujar Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Kamis (11/5).

Ali Fikri menuturkan, kedepalan saksi tersebut diperiksa di Balai Pengembangan Kompetensi PUPR Wilayah IV Bandung, Jalan Jawa No.8-10, Babakan Ciamis, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat.

Dalam kasus ini, KPK telah resmi mengumumkan enam dari sembilan orang yang terjaring tangkap tangan sebagai tersangka pada Minggu dinihari (16/4).

Keenam orang yang ditetapkan tersangka, yaitu Yana Mulyana (YM) selaku Walikota Bandung periode 2022-2023; Dadang Darmawan (DD) selaku Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkot Bandung.

Selanjutnya, Khairul Rijal (KR) selaku Sekretaris Dishub Pemkot Bandung; Benny (BN) selaku Direktur PT Sarana Mitra Adiguna (SMA); Sony Setiadi (SS) selaku CEO PT Citra Jelajah Informatika (Cifo); dan Andreas Guntoro (AG) selaku Manajer PT SMA.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA