Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tinggalkan Gerindra, Affiati Resmi Gabung Nasdem Kota Cirebon

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 10 Mei 2023, 02:59 WIB
Tinggalkan Gerindra, Affiati Resmi Gabung Nasdem Kota Cirebon
Mantan politikus Gerindra, Affiati, saat datang ke DPP Nasdem Kota Cirebon/Ist
rmol news logo Usai mengundurkan diri dari Partai Gerindra yang telah membesarkan namanya, Affiati resmi menjadi bagian Partai Nasdem Kota Cirebon. Affiati juga akan segera mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk Pileg 2024.

Ketua DPD Nasdem Kota Cirebon, Eti Herawati mengatakan, kehadiran Affiati sebagai keluarga baru tentu akan membawa semangat membangun partai serta memenangkan Nasdem di Kota Cirebon.

"DPD Partai Nasdem Kota Cirebon mengucapkan selamat datang kepada Affiati, kedatangan keluarga baru, ada wajah baru Affiati secara resmi mendaftar di Nasdem," ucapnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Selasa (9/5)

Menurut sosok yang menjabat Wakil Walikota Cirebon ini, ada target yang harus dicapai Nasdem pada Pemilu 2024. Target ini harus dilakukan secara bersama-sama untuk mewujudkannya.

"Bersama-sama berjuang di Kota Cirebon, dengan semangat mencapai target, di Pileg kita tidak bisa bekerja sendiri, harus bekerja sama memenuhi target. Mudah-mudahan kehadiran Affiati bisa menambah semangat Nasdem jelang Pileg," paparnya.

Sementara itu, Affiati menambahkan, dengan bergabung ke Partai Nasdem diharapkan dirinya dapat menambah energi baru. Hal ini merupakan langkah yang tepat untuk kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kota Cirebon pada periode mendatang.

"Di tempat yang baru, mudah-mudahan ada harapan masa depan saya. Kedatangan ke DPP Nasdem untuk mendaftarkan diri sebagai Bacaleg, ini merupakan langkah tepat saya, untuk menjadi anggota dewan, untuk membangun Nasdem dan Kota Cirebon, saya berharap kehadiran saya bisa menambah semangat perjuangan, dan kita bisa menjadi satu keluarga solid," tuturnya.

Sebelumnya, Affiati resmi menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai anggota Partai Gerindra kepada Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cirebon, H Eman Sulaeman, Senin (8/5).

Di dalam surat tersebut Affiati mengaku sudah tidak mampu lagi menjalankan tugas sebagaimana mestinya sebagai anggota partai.

“Hari ini saya resmi mengundurkan diri sebagai Anggota Partai Gerindra Kota Cirebon. Dan surat sudah saya sampaikan ke Ketua DPC Gerindra,” kata Affiati. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA