Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS Seirama dengan Anies, Rezim Jangan Intervensi Pemilu 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 08 Mei 2023, 20:16 WIB
PKS Seirama dengan Anies, Rezim Jangan Intervensi Pemilu 2024
Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi/Net
rmol news logo Pernyataan bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan, didukung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ada beberapa alasan yang disampaikan partai politik (parpol) berlambang padi bulan sabit.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS, Habib Aboe Bakar Alhabsyi, usai mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/5).

Aboe Bakar menyatakan dukungan kepada Anies, yang menyatakan rezim Presiden Joko Widodo tidak boleh memanfaatkan kekuasan yang masih diembannya untuk suksesi pemilihan umum (Pemilu) Serentak 2024.

"Itu (pernyataan Anies) pikiran yang baik dalam demokrasi, sehingga biarkan lah demokrasi berjalan cair, lancar, sesuai aturan KPU," ujar Aboe Bakar.

Ia menjelaskan, tujuan PKS mendukung pernyataan Anies karena berkeinginan Pemilu 2024 melahirkan pemimpin yang sesuai dengan harapan masyarakat luas.

"Sehingga nanti terpilih orang-orang yang akan menjadi pimpinan negara yang benar-benar diharapkan oleh rakyat," katanya.

Lebih lanjut, Aboe Bakar menilai gagasan Anies patut dibuktikan oleh pemangku kebijakan yang melaksanakan Pemilu 2024.

"Saya pikir, pikiran Pak Anies itu pikiran orang-orang demokratis yang sangat perhatian," demikian Aboe Bakar menambahkan. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA