Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemerintah Didesak Usut Tuntas Isu Syarat Perpanjangan Kontrak dengan Kencan di Cikarang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Jumat, 05 Mei 2023, 02:59 WIB
Pemerintah Didesak Usut Tuntas Isu Syarat Perpanjangan Kontrak dengan Kencan di Cikarang
Anggota DPR RI Komisi IX Putih Sari/Net
rmol news logo Kabar tentang perpanjangan kontrak kerja pegawai yang mensyaratkan kencan bersama atasan direspons oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Putih Sari.

Anggota DPR RI Komisi IX Putih Sari mendesak pemerintah untuk mengusut kabar terkait perusahaan-perusahaan di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, itu. Dugaan pelecehan terhadap karyawati di Cikarang itu berdasarkan kabar yang tengah viral di media sosial melalui akun twitter @Miduk17.

"Banyak yang up soal perpanjangan kontrak di perusahaan area Cik*rang. Ada oknum atasan perusahaan yang mensyaratkan harus STAYCATION bersama karyawati agar mendapatkan perpanjangan kontrak. Yang mengerikan, ini ternyata sudah RAHASIA UMUM perusahaan dan hampir semua karyawan tahu," cuit @Miduk17 dikutip Kamis (4/5/2023).

"Atas situasi itu, Kami mendesak Kemnaker (Kementerian Ketenagakerjaan) dan dinas setempat untuk mengusut kebenaran berita heboh itu," kata Putih Sari (4/5).

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Bidang Kesehatan dan Ketenagakerjaan itu, jika hal itu benar ia mengecam keras pelecehan terhadap karyawati itu.

Ia mendesak aparat penegak hukum segera bertindak. Sebab, tindakan oknum perusahaan itu telah melakukan praktik pelecehan dan kekerasan seksual dan penindasan terhadap kaum perempuan.
"Dan ini tidak bisa didiamkan," imbuh Putih Sari.

Putih Sari kemudian mengimbau agar karyawati-karyawati yang mengalami praktik tersebut untuk berani melapor kepada pemerintah.

"Jangan takut! Dan pemerintah melalui Kemnaker dan dinas setempat segera memberikan perlindungan dan bantuan hukum," pungkas Putih Sari.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA