Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usai Ditemui Cak Imin, AHY Harap Dukungan PKB di Pilkada 2017 Terulang di 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 03 Mei 2023, 22:59 WIB
Usai Ditemui Cak Imin, AHY Harap Dukungan PKB di Pilkada 2017 Terulang di 2024
Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menerima kunjungan Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Cikeas, Jawa Barat/RMOL
rmol news logo Kunjungan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin ke kediaman Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), selesai dilakukan di Puri Cikeas, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, Rabu malam (3/5).

"Tadi, kami berdiskusi berbagai hal, terutama isu kebangsaan, isu rakyat, PKB Demokrat terus berkomunikasi dan bersilaturahmi untuk perbaikan bangsa," ujar Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurthi Yudhoyono (AHY) dalam jumpa pers usai menjamu Cak Imin.

Putra sulung SBY ini mengulas kedekatan Demokrat dengan PKB, dimana salah satunya soal kerjasama koalisi di pemerintahan.

"Bahkan, Gus Muhaimin menjadi salah satu menterinya (Pak SBY), dan selalu bisa kita kenang bersama," urainya.

Selain itu, AHY juga mengingat adanya dukungan PKB yang sudah dipimpin Cak Imin pada 2017 dalam kontestasi pilkada. Saat itu, ia maju sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta berpasangan dengan Sylviana Murni.

"Saya pertama kali terjun politik (sebagai cagub DKI Jakarta di Pilkada 2017) juga diusung total oleh PKB, ini tentu diharapkan bisa dilanjutkan di kesempatan selanjutnya," ucapnya.

"Kendati, sekarang kami ada dibangunan koalisi berbeda, tapi tidak menyurutkan semangat saling bertukar pikiran," demikian AHY menambahkan. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA