Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Genjot Kesejahteraan Buruh, Pemerintah Gencarkan Investasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 01 Mei 2023, 15:58 WIB
Genjot Kesejahteraan Buruh, Pemerintah Gencarkan Investasi
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Hari Buruh Internasional hendaknya menjadi momentum untuk terus memperluas kesempatan kerja serta meningkatkan kesejahteraan buruh dan pekerja.

Demikian disampaikan Presiden Joko Widodo saat memberikan ucapan selamat Hari Buruh melalui video singkat yang diunggah melalui akun Instagram, Senin (1/5).

Presiden Jokowi menyatakan, pemerintah berkomitmen untuk terus melindungi hak buruh dan pekerja, serta meningkatkan produktivitas juga daya saing nasional.

"Pemerintah berusaha untuk mengundang investasi dari dalam dan luar negeri dalam rangka menambah kesempatan kerja mengurangi, pengangguran, serta meningkatkan kesejahteraan buruh dan tenaga kerja," kata Jokowi seperti dikutip redaksi.

Selain itu, dia mengharapkan kaum buruh dapat terus menggenjot kemampuannya melalui latihan kerjaan yang diadakan pemerintah. Upaya peningkatan kualitas SDM ini sangat penting agar buruh memiliki daya saing.

"Upaya upskilling dan reskilling buruh, dan tenaga kerja juga harus terus dilakukan melalui program prakerja," demikian Joko Widodo.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA