Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Belum Ada Instruksi DPP, PAN Kabupaten Cirebon Putuskan Dukung Ganjar Pranowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 01 Mei 2023, 15:35 WIB
Belum Ada Instruksi DPP, PAN Kabupaten Cirebon Putuskan Dukung Ganjar Pranowo
Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon, Heru Subagia dan jajaran/RMOLJabar
rmol news logo DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Cirebon berani mengambil sikap mendukung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Padahal, belum ada instruksi dari DPP untuk mendukung calon presiden tertentu.

Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon, Heru Subagia menjelaskan, sikap yang ditunjukkan kader PAN Kabupaten Cirebon adalah untuk mendorong dukungan kepada Ganjar pada kontestasi Pilpres 2024.

"Kami PAN Kabupaten Cirebon sudah sepakat mendukung Ganjar di Pilpres 2024. Ini kami deklarasikan atas keinginan kader dan menampung aspirasi, bahwa Ganjar merupakan sosok yang pas sebagai pengganti Joko Widodo," ucap Heru, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Senin (1/5).

Heru mengklaim, keberanian mereka mendukung Ganjar Pranowo sudah sesuai dengan instruksi partai melalui hasil Rakornas PAN, yang memperbolehkan kader di daerah mendukung siapa saja Capres 2024.

"Sesuai dengan hasil Rakornas PAN di bulan Agustus 2022, setiap kader dibebaskan untuk mendukung siapa yang mencalonkan presiden. Dan PAN Kabupaten Cirebon sebagai penggagas awal seluruh Indonesia berkomitmen sampai saat ini mendukung Ganjar," ungkapnya.

Menurut Heru, pada Rakornas PAN ada 9 nama capres yang muncul, termasuk Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Meskipun begitu, partai membebaskan kader di daerah selama belum ada keputusan final dari partai untuk satu suara capres.

"Hari ini kita usulkan para bakal calon yang akan maju dan konsentrasi Pilpres. Jadi saya perlu tegaskan bahwa saya selaku Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon mengambil inisiatif berdasarkan hasil dari Rakornas yang memberikan rekomendasi sembilan nama calon presiden diperbolehkan untuk kita dukung," bebernya.

Ditegaskan Heru, sampai detik ini putusan PAN Kabupaten Cirebon tidak menyalahi AD/ART partai, selama belum ada keputusan final.

"Jadi saya enggak melanggar ada AD/ART partai selama belum secara final, PAN mendukung siapa di Pilpres 2024," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA