Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Deklarasi Ganjar, PKS: Semakin Jelas 3 Poros Capres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 01 Mei 2023, 15:06 WIB
PDIP Deklarasi Ganjar, PKS: Semakin Jelas 3 Poros Capres 2024
Sekjen DPP PKS Aboe Bakar Alhabsy saat ditemui di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (1/5)/RMOL
rmol news logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merasa senang PDIP akhirnya menentukan sikap politiknya dengan mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (bacapres) pada Pemilu 2024. Sebab, peta politik menjelang kontestasi demokrasi lima tahunan semakin jelas dan terang.

Begitu kata Sekjen DPP PKS Aboe Bakar Alhabsy kepada wartawan di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (1/5).

“Kita dengan Ganjar sudah diumumkan kita senang, malah makin jelas cara kerja kita, langkah kita, tinggal chemistry dan kombinasi ini akan berjalan dengan waktu dan kita lihat saja,” kata Aboe.

Anggota Komisi III DPR RI fraksi PKS itu juga meyakini pasangan calon (paslon) pada Pemilu 2024 lebih dari dua. Menurutnya, hal itu bisa memberikan pilihan yang variatif kepada rakyat Indonesia.

“Saya yakin dan percaya PKS senang kalau muncul tiga calon dibandingkan dua calon ya, chemistry nya gimana, ya kita belum tau, ini detik-detik terakhir, sekarang lagi approach mengapproach,” tuturnya.

Sebab, sambungnya, sejauh ini ada tiga poros kekuatan bacapres 2024. Mulai dari Anies Baswedan, Ganjar Pranowo hingga Prabowo Subianto. Ketiga nama itu menempati Puncak survei nasional di sejumlah lembaga survei.

“Apakah Ganjar dengan si A apakah Prabowo dengan si B, atau Anies dengan si C, kita belum tau. Tapi ketiga nama ini mencolok, yang sudah disurvei posisinya ada di atas ya gantian-gantianlah kadang-kadang Prabowo, kadang-kadang Anies, kadang-kadang Ganjar, ini anak bangsa semuanya baik tak ada hambatan,“ pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA