Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nabil Haroen: Buruh Adalah Tulang Punggung Ekonomi Bangsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 01 Mei 2023, 13:55 WIB
Nabil Haroen: Buruh Adalah Tulang Punggung Ekonomi Bangsa
Anggota Komisi IX DPR RI Muhammad Nabil Haroen/Net
rmol news logo Buruh merupakan bagian penting dan tulang punggung ekonomi bangsa. Selama ini, kontribusi buruh sangat besar dalam mempercepat gerak ekonomi dalam kebutuhan pekerja di pelbagai sektor

Begitu dikatakan Anggota Komisi IX DPR RI Muhammad Nabil Haroen, memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day yang jatuh setiap 1 Mei.

Menurutnya, buruh berkontribusi besar dalam meningkatkan perekonomian Indonesia di masa kini dan akan datang. Oleh karena itu, pihaknya meminta elemen masyarakat mendukung kesejahteraan para buruh.

"Maka, harus ada dukungan penuh terhadap aspirasi buruh, terutama kesejahteraan dan hak hidup yang layak," ujar Gus Nabil, sapaan karibnya dalam keterangan tertulis, Senin (1/5).

Legislator PDI Perjuangan ini menambahkan, terkait aspirasi buruh dalam bidang kesejahteraaan, jaminan kesehatan, keamanan kerja hingga pendidikan anak, saat ini memang menjadi konsentrasi utama DPR RI.

"Bersama teman-teman, saya di Komisi IX DPR RI selama ini juga terus mengusahakan regulasi yang terbaik untuk kesejahteraan buruh Indonesia. Aspirasi buruh juga harus sesuai dengan kenyataan di lapangan, serta realitas dan kontestasi perekonomian antar negara," katanya.

Dia mengatakan aspirasi buruh juga harus dibandingkan secara bijaksana dengan usulan-usulan dari pelbagai pihak, di antaranya pelaku industri dari lintas sektor, terkait kendala, tantangan dan dinamika yang ada di lapangan pekerjaan saat ini.

"Tujuannya, untuk kebaikan kelompok pekerja serta sustainability dalam ekosistem ekonomi Indonesia agar terus bertumbuh," demikian Gus Nabil.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA