Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terkait Tiga Capres, Jon Masli: Ada Kaitan Hobi, Psikologi dan Nilai Kepemimpinan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 01 Mei 2023, 10:58 WIB
Terkait Tiga Capres, Jon Masli: Ada Kaitan Hobi, Psikologi dan Nilai Kepemimpinan
Jon Masli/Net
rmol news logo Para bakal calon presiden (Bacapres) 2024 tercatat memiliki perbedaan dan keunikan dalam hal hobi. Hobi sendiri erat hubungannya dengan psikologis dan nilai kepemimpinan.

Menanggapi masalah itu, diaspora USA and Corporate Advisor, Jon Masli, mengatakan, dalam dunia korporasi, ada satu bagian Tupoksi (tugas, pokok, dan fungsi) penting ketika perusahaan mencari eksekutif handal, yaitu executive search.

Yakni, setelah melalui proses interview panjang dan komprehensif, selanjutnya digali latar belakang keluarga, pendidikan, karir profesional, kompetensi, prestasi kinerja atau achievements, nilai-nilai kepemimpinan, dan EQ moral integritas.

"Hampir di setiap penghujung interview, biasanya para calon manajer atau direktur ditanya tentang hobi mereka. Ini penting, karena hobi erat hubungannya dengan psychologis dan nilai kepemimpinan," kata Jon, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (1/5).

Dia mencatat dan mencermati hobi dari tiga calon presiden 2024 yang diperoleh dari data di internet.

Yakni, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Dia tercatat sebagai mantan petinggi militer dengan pangkat letnan jenderal, pebisnis, politisi senior, dan sekarang menteri pertahanan, memiliki hobi yang unik, yaitu berkuda dan pencak silat.

Selanjutnya Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan. Mantan rektor Universitas Paramadina, menteri pendidikan, dan gubernur DKI Jakarta, Anies mempunyai hobi unik juga, di antaranya bicara di forum nasional dan internasional, memelihara aneka burung di rumah, dan naik motor Vespa jadul.

Dan Bacapres PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo. Sebagai mantan anggota DPR RI, petugas partai yang patuh dan loyal, dan sekarang masih menjabat gubernur Jawa Tengah, dia juga mempunyai hobi unik.

"Yang menonjol adalah membuat konten video kreatif di YouTube dan nonton film porno (statement beliau di podcast Deddy Corbuzier)," kata Jon.

Menurutnya memang unik, dan hobi orang memang beraneka macam.

"Selanjutnya silahkan disimak atau contemplate, siapakah di antara ketiga Capres 2024 ini yang paling layak dipilih rakyat, dari perspektif gagasan, kompetensi, moral, dan integritas sebagai pemimpin perubahan menuju Indonesia yang lebih baik?" pungkas Jon.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA