Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fadli Zon Ungkap Alasan Prabowo Tolak Tawaran Cawapres Ganjar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 23 April 2023, 23:04 WIB
Fadli Zon Ungkap Alasan Prabowo Tolak Tawaran Cawapres Ganjar
Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo/RMOL
rmol news logo Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyiratkan penolakan halus atas tawaran sebagai bakal calon wakil presiden Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Alasan pertama, menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, karena secara organisasi Gerindra sudah menetapkan Prabowo sebagai Capres.

"Gerindra sudah memutuskan pak Prabowo sebagai Capres. Dan peluang pak Prabowo sangat tinggi, sangat besar mendapat dukungan dari rakyat dalam situasi dan kondisi sekarang," kata Fadli Zon, ditemui di rumah dinas Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, di Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta, Minggu (23/4).

Fadli Zon juga menegaskan, Indonesia saat ini butuh pemimpin seperti Prabowo, yang merupakan jalan tengah antara kelompok kanan dan kiri.

"Situasi dan kondisi sekarang kita butuh orang seperti pak Prabowo, sebagai jalan tengah,"ucapnya.

Diakui Fadli Zon, politik memang dinamis, sehingga segala kemungkinan bisa terjadi ke depannya, termasuk munculnya pasangan Capres-Cawapres.

Meski Gerindra sudah memutuskan Prabowo Subianto Capres 2024, kata dia, segala kemungkinan masih bisa terjadi, termasuk nama-nama yang bakal menjadi Cawapres Prabowo.

"Ya itu seperti dikatakan pak Prabowo, dinamika politik kita masih terus berjalan. Apalagi pencalonan masih 5-6 bulan lagi. Jadi masih panjang," demikian Fadli Zon.


Sebelumnya Prabowo menyatakan tetap menjadi Capres) sebagaimana keputusan Partai Gerindra. Dia juga menyatakan, partai yang dipimpinnya saat ini cukup kuat.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA